kepo.co

5 Rekomendasi Asi Booster Terbaik & Alami

Asi Booster adalah sumber makanan, minuman, jamu, atau vitamin yang dimakan untuk memperlancar ASI bagi ibu menyusui. Asi Booster  memiliki kandungan alami untuk meningkatkan produksi ASI hingga bayi mendapatkan konsumsi yang cukup, terutama dalam program ASI eksklusif selama enam bulan.

Beberapa orang mungkin memilih untuk menggunakan susu formula untuk si kecil ketika ASI yang keluar sedikit, namun sebenarnya masalah ini bisa Anda atasi dengan menggunakan booster ASI alami agar ASI keluar banyak dan bayi Anda mendapat nutrisi dan nutrisi yang sangat baik.

Promo suplemen alami Asi Booster Paling laris di pasaran saat ini, klik tombol dibawah untuk mendapatkan penawaran terbaik & termurah!

Asi Booster  Alami untuk Ibu Menyusui

ASI atau air susu ibu merupakan konsumsi terbaik yang mengandung berbagai zat gizi penting untuk tumbuh kembang bayi, seperti karbohidrat, protein, lemak, mineral, dan vitamin A, B, C, D, E, dan K. Ibu memberikan ASI eksklusif kepada bayinya dibandingkan dengan susu formula.

Jika ASI yang keluar sedikit, ibu tidak perlu khawatir karena ada beberapa Asi Booster  alami untuk memperlancar dan meningkatkan produksi ASI. Lantas, apa sajakah Asi Booster  alami yang aman dan baik dikonsumsi? Di bawah ini adalah daftarnya!

1. Air Putih

Daftar pertama Asi Booster  adalah air. Air putih dapat meningkatkan volume produksi ASI dan memperlancar proses laktasi bagi ibu menyusui. Manfaat air putih untuk menjaga Anda tetap terhidrasi karena ibu menyusui membutuhkan cairan yang cukup. Ibu menyusui dianjurkan untuk minum air putih saat menyusui bayi dalam jumlah total air yang dianjurkan, yaitu sekitar 3,1 liter per hari.

2. Susu Sapi

Jika ASI Anda tidak lancar atau yang keluar sangat sedikit, sebaiknya konsumsi 2-3 gelas susu sapi setiap hari. Susu sapi mengandung sumber kalsium yang sangat tinggi untuk membantu produksi ASI lebih banyak dan membantu kelancaran proses laktasi. Minum susu sapi saat menyusui baik untuk melatih agar bayi Anda tidak alergi susu sapi nantinya.

3. Daun Katuk

Anda mungkin sering mendengar bahwa sebagian orang menggunakan daun katuk untuk memperlancar produksi ASI secara tradisional. Padahal, menurut penelitian, baik rebusan daun katuk maupun konsentrat daun katuk memang sangat efisien untuk memenuhi produksi ASI yang cukup. Hal ini karena daun katuk mengandung vitamin C, D, protein, dan asam folat untuk memenuhi nutrisi ibu dan bayi. Selain itu, manfaat daun katuk berkhasiat untuk menambah berat badan bayi.

4. Susu Almond

Asi Booster  terbesar setelah itu adalah susu almond. Almond adalah sumber protein, kalsium, omega 3, dan vitamin E yang paling efisien untuk meningkatkan produksi susu yang lancar. Manfaat kacang almond untuk meningkatkan hormon laktasi dan mengobati gatal-gatal akibat stretch mark saat melahirkan. Anda disarankan untuk minum susu almond secara rutin sekitar 2 kali sehari, atau Anda juga bisa mengonsumsi makanan ringan sehat lainnya yang mengandung kacang almond.

Baca Juga  Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas Terbaru 2022

5. Oatmeal

Makanan penambah ASI yang pertama adalah oatmeal. Oatmeal mengandung zat besi, protein, anti oksidan, dan energi untuk membantu produksi ASI lebih banyak. Manfaat lain dari oatmeal adalah untuk mengurangi risiko diabetes selama kehamilan dan memperlancar pencernaan karena oatmeal memiliki kandungan serat yang tinggi. Selain itu, oatmeal mudah disajikan. Ibu menyusui bisa membuat oatmeal plus tambahan barley, strawberry, dan buah-buahan lainnya yang enak dan menyehatkan. Semoga bermanfaat bagi bayi Anda yah.

About administrator