Cara Mengisi Daya Ponsel Android Lebih Cepat Full

Siapa sih yang tidak memiliki ponsel atau smartphone di era kemajuan teknologi seperti jaman sekarang, tidak seberapa penting mahal atau murahnya ponsel yang dimiliki. Dimana ponsel telah menjadi salah satu alat komunikasi utama di era digital saat ini.

Tentunya dengan peran penting ponsel dalam kehidupan sehari-hari, maka penggunaan ponsel atau smartphone pun akan semakin sering dimana tentunya akan berhubungan dengan daya baterai ponsel yang cepat terkuras dan mengharuskan anda merecharge baterai ponsel anda. Namun kerap jika anda terus-menerus melakukannya dalam waktu yang singkat, tentunya membuat frustasi. Sebab apabila penggunaan ponsel Anda di atas rata-rata, tidak mungkin ponsel Anda dapat bertahan selama satu hari penuh, apalagi jika Anda seorang gamer yang sering bermain game di ponsel.

Namun jangan kuatir, sebab ada cara dan tips agar pengisian daya ponsel cerdas Anda lebih cepat full dan segera bisa anda gunakan lagi dalam waktu yang lama tanpa harus bolak balik melakukan pengisian baterai ponsel anda. Penasaran? Berikut beberapa cara yang bisa anda ikuti :

Matikan Ponsel Anda

Mungkin banyak dari Anda yang sudah mengetahui hal ini. Dengan mematikan ponsel Anda, maka pengisian daya akan jauh lebih cepat. Karena tidak ada penggunaan yang akan menarik baterai saat pengisian.

Baca Juga  Cara Dapat Pulsa Gratis Telkomsel, Resmi Aman dan Terpercaya

Namun, Anda mungkin tidak akan bisa menerima pesan, telepon, atau notifikasi penting lainnya jika diperlukan.

Aktifkan Mode Pesawat

Jika Anda ingin mengisi daya smartphone Anda dengan cepat, Anda dapat mengaktifkan mode pesawat sebelum mencolokkannya.

Untuk mengaktifkan Mode Pesawat, cukup geser ke bawah bilah notifikasi dan ketuk ikon mode Pesawat. Atau, Anda dapat membuka Pengaturan > Jaringan dan Internet > Mode pesawat .

Baca Juga  Penyebab dan Tips Mengatasi Internet Lelet di Ponsel

Pastikan Mode Pengisian Daya Diaktifkan

Ponsel Android memungkinkan Anda menentukan jenis koneksi yang dibuat saat Anda mencolokkan kabel USB.

Jika daya ponsel Anda habis, tetapi tidak ada stop kontak di dekat Anda. Anda dapat mengisi daya melalui laptop perangkat lain, Anda hanya perlu mengaktifkan fitur pengisian daya dan tidak dinonaktifkan secara tidak sengaja.

Buka Pengaturan > Perangkat yang terhubung > Preferensi USB. Pada daftar opsi, pastikan saklar Isi daya perangkat yang terhubung diaktifkan.

Gunakan Stop Kontak

Menggunakan port USB di komputer atau di mobil Anda dapat membuat pengisian Anda lebih tidak efisien.

Biasanya, port USB soket non-dinding hanya menawarkan output daya 0,5A. Pengisian daya soket dinding biasanya akan memberi Anda 1A (tergantung pada perangkat Anda). Maka, jika ingin mengisi penuh daya ponsel dengan cepat, sebaiknya Anda menggunakan stop kontak.

Sebagai aturan praktis, gunakan mobil atau laptop Anda hanya untuk mengisi ulang, bukan untuk mengisi penuh.

Gunakan Kabel Berkualitas Tinggi

Perbedaan kualitas antara dua kabel bisa sangat besar. Saat ini, sudah banyak toko-toko yang menjual kabel fast charging yang membantu Anda menghemat waktu pengisian daya.

Jika Anda ingin menguji kabel Anda untuk efisiensi pengisian, unduh Ampere. Ini memungkinkan Anda mengukur tingkat pengisian dan pengosongan perangkat Anda.

Lepaskan Casing Ponsel Anda

Semua smartphone kini menggunakan casing untuk menghindari kerusakan parah ketika ponsel terjatuh atau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan lainnya.

Semua smartphone saat ini mengandalkan baterai lithium-ion. Kimia dibalik cara mereka bekerja menentukan bahwa proses pengisian bekerja jauh lebih efisien saat baterai dingin.

Untuk pengisian daya yang optimal, suhu baterai harus antara 41 dan 113 F (5 dan 45 C). Jelas, suhu baterai sebagian dikendalikan oleh suhu sekitar, dan melepas casing Anda akan membantu menurunkannya.

Demikian informasi mengenai Cara Mengisi Daya Ponsel Android Lebih Cepat Full, agar ponsel anda cepat anda bisa gunakan lagi dengan waktu yang lama sebelum waktu pengisian ulang lagi.

About Admin