Cara Trading Cryptocurrency! Trader Pemula Masuk!

Banyak investor suka memperdagangkan cryptocurrency karena ini adalah aset yang sangat fluktuatif. Jika Anda dapat mengatur waktu pasar dengan tepat, perdagangan kripto dapat memberi Anda pengembalian yang jauh lebih tinggi daripada investasi tradisional.

Pedagang Cryptocurrency sering memiliki salah satu dari dua tujuan: untuk mengakumulasi Bitcoin atau menghasilkan keuntungan dalam USD. Di pasar bull crypto, cukup mudah bagi portofolio Anda untuk meningkatkan nilai USD, tetapi lebih menantang untuk meningkatkan nilai Bitcoin. Untuk melacak nilai Bitcoin portofolio Anda, Anda dapat menukar altcoin dengan Bitcoin di bursa seperti Coinbase Pro.

Dengan secara aktif memperdagangkan cryptocurrency Anda, Anda berisiko kehilangan crypto Anda ke pasar. Karena harga mata uang kripto sangat fluktuatif, tidak jarang para pedagang kehilangan uang dengan cepat saat memperdagangkan mata uang kripto. Inilah sebabnya mengapa begitu banyak penggemar crypto hanya HODL Bitcoin mereka.

Cara Berdagang Kripto

Lihatlah 6 langkah untuk memperdagangkan cryptocurrency.

Langkah 1: Buat akun pialang cryptocurrency.

Kecuali Anda sudah memiliki cryptocurrency, Anda harus membuat akun dengan broker crypto. Coinbase, Gemini dan eToro adalah salah satu broker crypto terbaik di pasar. Ketiga opsi ini menawarkan antarmuka pengguna yang sederhana dan berbagai altcoin untuk dipilih.

Untuk membuat akun, Anda harus memberikan informasi identifikasi pribadi kepada pialang crypto Anda, mirip dengan membuka akun dengan pialang saham. Beberapa informasi umum yang perlu Anda berikan saat menyiapkan akun termasuk nomor Jaminan Sosial, alamat, tanggal lahir, dan alamat email Anda.

Baca Juga  Cara Menyembunyikan Aplikasi Smartphone Anda dari Orang Lain

Langkah 2: Danai akun Anda.

Setelah Anda mendaftar dengan broker kripto, Anda harus menghubungkan rekening bank Anda. Sebagian besar pialang kripto menawarkan pendanaan bank melalui kartu debit dan transfer kawat. Transfer kawat biasanya merupakan opsi termurah Anda untuk mendanai akun Anda –– gratis di Coinbase dan Gemini.
Langkah 3: Pilih kripto untuk berinvestasi.

Sebagian besar pedagang cryptocurrency aktif mengalokasikan sebagian besar modal mereka ke Bitcoin dan Ethereum. Cryptos ini bergerak lebih dapat diprediksi daripada altcoin yang lebih kecil, jadi berdagang dengan indikator teknis bisa lebih mudah.

Banyak pedagang crypto mengalokasikan sebagian dari modal mereka ke altcoin yang lebih kecil. Meskipun kripto dengan kapitalisasi pasar menengah kecil lebih berisiko daripada kripto dengan kapitalisasi pasar besar, mereka menawarkan potensi kenaikan yang lebih tinggi. Banyak altcoin kecil telah meningkat lebih dari 1.000% dalam hitungan bulan, menjadikannya investasi yang menarik bagi investor yang toleran terhadap risiko.

Langkah 4: Pilih strategi.

Ada banyak indikator perdagangan untuk dipilih, dan sebagian besar pedagang mempertimbangkan banyak faktor saat membeli dan menjual mata uang kripto. Jika Anda baru dalam berinvestasi, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk membeli kursus perdagangan mata uang kripto.

Asia Forex Mentor adalah pilihan populer yang dapat mengajari Anda cara berinvestasi dalam mata uang asing bersama dengan item lainnya—termasuk cryptocurrency. Program Satu Inti telah ditampilkan oleh beberapa situs informasi keuangan, dan merupakan favorit Benzinga. Lihat ulasan platform, pertimbangkan untuk mendaftar dan ubah pendekatan Anda terhadap perdagangan.

Jika Anda seorang trader berpengalaman, Anda mungkin sudah memiliki strategi yang Anda gunakan untuk trading saham. Strategi perdagangan saham juga biasa digunakan untuk cryptocurrency. Strategi trading favorit pribadi yang digunakan banyak trader adalah Elliott Wave Theory. Elliott Wave Theory berfokus pada psikologi di balik sentimen pasar, sehingga ini bekerja sangat baik untuk aset spekulatif seperti cryptocurrency.

Baca Juga  Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas Terbaru 2022

Langkah 5: Pertimbangkan perdagangan kripto otomatis.

Saat Anda mencari strategi perdagangan crypto, Anda dapat mencoba perdagangan crypto otomatis dengan platform seperti Coinrule. Bot perdagangan memberlakukan strategi yang dimaksudkan untuk memberi Anda hasil terbaik sesuai dengan tujuan investasi Anda. Karena perdagangan otomatis dapat memberi Anda metode konservatif, netral, atau agresif, Anda dapat menghasilkan uang dengan cepat, memegang koin, atau mendiversifikasi portofolio Anda.

Anda mungkin juga mempertimbangkan untuk secara aktif memperdagangkan mata uang kripto di beberapa platform saat menggunakan perdagangan otomatis dengan yang lain.

Langkah 6: Simpan cryptocurrency Anda.

Jika Anda secara aktif memperdagangkan cryptocurrency Anda, Anda harus menyimpan dana Anda di bursa untuk memiliki akses ke sana. Jika Anda membeli cryptocurrency untuk disimpan dalam jangka menengah hingga panjang, maka Anda harus mendapatkan dompet cryptocurrency.

Dompet Cryptocurrency datang sebagai dompet perangkat lunak atau dompet perangkat keras. Keduanya aman, tetapi dompet perangkat keras menawarkan keamanan terbaik, karena mereka menyimpan kripto Anda di perangkat fisik, offline. Ledger adalah merek dompet perangkat keras yang hebat yang dipercaya banyak investor untuk menyimpan aset kripto mereka. Jika Anda mencari dompet perangkat lunak, ada beberapa opsi di iOS, Google Chrome, dan Android yang gratis untuk digunakan.

Di Indonesia sendiri untuk transaksi banyak yang menggunakan Indodax ataupun Tokocrypto sebagai tempat jual beli crypto yang paling banyak memiliki pelanggan.

About administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published.