Infinix Note 11 Pro

Harga Hp Infinix Note 11 Pro Termurah September 2023

Infinix Note 11 Pro adalah smartphone Android yang ditujukan untuk para gamer dengan anggaran terbatas. Ponsel ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 2,8 juta di toko online dan menawarkan spesifikasi yang cukup menarik untuk kelasnya.

 

Ponsel ini memiliki layar IPS LCD 6,95 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 120Hz, yang membuatnya cocok untuk menikmati game atau konten multimedia dengan kualitas yang baik. Ponsel ini juga didukung oleh chipset MediaTek Helio G96 yang mampu menjalankan game-game populer dengan lancar.

 

Selain itu, ponsel ini juga memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh dengan pengisian cepat 33W, yang membuatnya bisa bertahan lama dalam penggunaan sehari-hari. Ponsel ini juga memiliki kamera belakang 64MP dengan empat lensa dan kamera depan 16MP yang bisa mengambil foto atau video dengan hasil yang memuaskan.

 

Namun, ponsel ini juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan. Ponsel ini tidak mendukung konektivitas 5G, yang mungkin menjadi pertimbangan bagi sebagian orang yang ingin siap untuk teknologi terbaru. Ponsel ini juga tidak tahan air atau debu, tidak memiliki pengisian nirkabel, dan tidak memiliki jack audio 3,5 mm.

 

Berikut adalah ulasan lengkap tentang Infinix Note 11 Pro, mulai dari desain, layar, kamera, kinerja, baterai, hingga kelebihan dan kekurangan ponsel ini.

Spesifikasi   Infinix Note 11 Pro

Desain dan Layar

  • Bodinya terbuat dari plastik dengan finishing matte

  • Memiliki port USB Type-C dan speaker stereo

  • Memiliki sensor sidik jari di belakang dan face unlock

  • Memiliki layar IPS LCD 6,95 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 120Hz

Infinix Note 11 Pro memiliki desain yang simpel dan elegan, dengan bodi plastik yang dilapisi dengan finishing matte. Ponsel ini tersedia dalam tiga pilihan warna: Misty Grey, Polar Black, dan Emerald Green. Warna-warna ini memberikan kesan premium dan modern pada ponsel ini.

 

Ponsel ini memiliki dimensi 173 x 78 x 8,8 mm dan berat 210 gram, yang membuatnya cukup besar dan berat untuk ukuran layarnya. Di sisi kanan, ada tombol daya dan volume. Di sisi kiri, ada slot kartu SIM/microSD. Di bagian bawah, ada port USB Type-C, speaker eksternal kanan, dan mikrofon. Di bagian atas, ada speaker eksternal kiri.

 

Di bagian belakang, ada modul kamera persegi panjang yang menampung empat lensa dan LED flash. Di bawahnya, ada sensor sidik jari berbentuk bulat yang bisa digunakan untuk membuka kunci ponsel dengan cepat. Anda juga bisa menggunakan fitur face unlock yang tersedia di ponsel ini.

 

Di bagian depan, ada layar IPS LCD 6,95 inci dengan resolusi Full HD+ (2460 x 1080 piksel) dan refresh rate 120Hz. Layar ini mampu menampilkan gambar yang tajam, cerah, dan halus, baik saat bermain game, menonton video, atau menjelajahi web. Layar ini juga mendukung HDR10+ dan Widevine L1 untuk menonton konten berkualitas tinggi dari Netflix atau YouTube.

 

Di atas layar, ada lubang kecil untuk kamera depan 16MP. Di bawah layar, ada bezel tipis yang masih menyisakan ruang untuk logo Infinix. Secara keseluruhan,

desain dan layar Infinix Note 11 Pro cukup bagus untuk kelasnya.

Kinerja dan Baterai

  • Chipset MediaTek Helio G96

  • RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB

  • Android 11 dengan XOS 10

  • Baterai 5000 mAh dengan pengisian cepat 33W

 

Infinix Note 11 Pro ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G96 yang dibuat dengan proses fabrikasi 12 nm. Ini adalah chipset kelas menengah yang menawarkan kinerja yang cukup baik untuk menjalankan game atau aplikasi sehari-hari.

 

Chipset ini memiliki CPU octa-core yang terdiri dari dua core Cortex-A76 berkecepatan 2,05 GHz dan enam core Cortex-A55 berkecepatan 2 GHz. Chipset ini juga memiliki GPU Mali-G57 MC2 yang berkecepatan 950 MHz.

 

Infinix Note 11 Pro juga memiliki RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB yang bisa diperluas hingga 2TB dengan menggunakan kartu microSD. RAM ini juga didukung oleh teknologi MemFusion yang bisa menambahkan 3GB RAM virtual dari penyimpanan internal.

 

Infinix Note 11 Pro menjalankan Android 11 dengan antarmuka pengguna XOS 10 di atasnya. Ini adalah antarmuka pengguna yang cukup kaya fitur dan opsi kustomisasi, tetapi juga cukup bersih dan mulus tanpa lag atau stutter.

 

Dari segi kinerja, Infinix Note 11 Pro mampu menghasilkan skor yang cukup tinggi di berbagai benchmark, seperti Geekbench 5, AnTuTu, PCMark, dan 3DMark. Ponsel ini juga bisa menjalankan game-game populer seperti PUBG Mobile, Call of Duty Mobile, Asphalt 9, dan Genshin Impact dengan lancar dan stabil.

 

Infinix Note 11 Pro memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh yang bisa bertahan sepanjang hari dengan penggunaan normal. Menurut tes kami, ponsel ini bisa bertahan selama hampir 14 jam untuk browsing web, hampir 12 jam untuk menonton video, hampir 6 jam untuk bermain game, dan hampir 111 jam untuk standby.

Baca Juga  Harga Hp infinix Note 12 Terbaru September 2023

 

Ponsel ini juga mendukung pengisian cepat 33W yang bisa mengisi baterai dari kosong hingga penuh dalam waktu sekitar dua jam. Ponsel ini tidak memiliki fitur pengisian nirkabel atau reverse wireless charging.

 

Secara keseluruhan, Infinix Note 11 Pro memiliki kinerja dan baterai yang bagus untuk kelasnya. Ponsel ini bisa menjalankan berbagai tugas dengan cepat dan mulus, serta bisa bertahan lama dalam penggunaan sehari-hari. Ponsel ini juga bisa diisi ulang dengan cepat berkat fitur pengisian cepatnya.

Kamera dan Konektivitas

  • Kamera belakang utama: sensor OmniVision OV64C beresolusi 64MP (f/1.7)

  • Kamera belakang telefoto: sensor Samsung S5K3L6 beresolusi 13MP (f/2.5)

  • Kamera belakang depth: sensor GalaxyCore GC02M1B beresolusi 2MP (f/2.4)

  • Kamera depan: sensor Hynix HI1631Q beresolusi 16MP

  • Mendukung 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan USB Type-C

  • Tidak mendukung 5G, NFC, jack audio 3,5 mm, dan pengisian nirkabel

 

Infinix Note 11 Pro memiliki tiga kamera belakang dan satu kamera depan yang bisa mengambil foto atau video dengan kualitas yang cukup baik untuk harga ponsel ini. Kamera utamanya adalah sensor OmniVision OV64C beresolusi 64MP (f/1.7) yang bisa menghasilkan foto dengan detail dan warna yang baik dalam kondisi cahaya yang baik.

 

Kamera ini juga mendukung mode malam Night Mode yang bisa meningkatkan pencahayaan dan detail dalam situasi gelap atau redup. Hasilnya cukup memuaskan untuk ponsel seharga ini,

meskipun Anda mungkin akan melihat beberapa noise atau artefak jika Anda memperbesar foto.

 

Kamera ini juga bisa mengambil foto dengan resolusi penuh 64MP jika Anda ingin mendapatkan detail yang lebih tinggi. Namun demikian, ukuran file foto ini akan menjadi lebih besar dan Anda mungkin tidak akan melihat perbedaan yang signifikan dibandingkan dengan mode default 16MP.

 

Kamera telefoto adalah sensor Samsung S5K3L6 beresolusi 13MP (f/2.5) yang bisa digunakan untuk mengambil foto dengan zoom optik 2x. Kamera ini bisa memberikan hasil yang cukup jelas dan tajam saat mengambil foto dari jarak jauh. Namun demikian, kualitas foto dari kamera ini tidak sebaik kamera utama,

terutama dalam hal ketajaman atau distorsi tepi.

 

Kamera depth adalah sensor GalaxyCore GC02M1B beresolusi 2MP (f/2.4) yang bisa digunakan untuk mengambil foto potret dengan efek bokeh. Kamera ini bisa memberikan hasil yang cukup bagus dalam memisahkan objek dari latar belakang. Namun demikian, kamera ini tidak terlalu berguna karena kualitas gambarnya sangat rendah dan kurang detail atau warna.

Anda mungkin lebih baik menggunakan kamera utama atau telefoto untuk tujuan ini.

 

Kamera depannya adalah sensor Hynix HI1631Q beresolusi 16MP yang bisa mengambil selfie bagus dengan kulit halus dan wajah cerah.

Kamera ini juga mendukung mode potret Portrait Mode dan mode kecantikan Beauty Mode yang bisa meningkatkan penampilan Anda dengan mengedit fitur wajah atau latar belakang Anda.

Hasilnya bisa terlihat alami atau tidak tergantung pada preferensi Anda.

 

Dari segi video, Infinix Note 11 Pro bisa merekam video hingga resolusi 1440p (2K) 30fps dengan kamera belakang atau depan. Kualitas videonya cukup baik dalam kondisi cahaya yang baik, dengan warna dan detail yang akurat. Namun demikian, Anda mungkin akan melihat beberapa getaran atau goyangan saat merekam video karena tidak ada fitur stabilisasi video di ponsel ini.

 

Anda juga tidak bisa merekam video dengan resolusi yang lebih tinggi atau frame rate yang lebih tinggi, seperti 4K atau 60fps. Ini mungkin bukan masalah besar bagi sebagian orang, tetapi jika Anda ingin membuat video yang lebih profesional atau dramatis, Anda mungkin harus membayar lebih mahal untuk ponsel lain dengan kemampuan video yang lebih baik.

 

Selain itu, Infinix Note 11 Pro juga tidak memiliki mode slow motion atau time lapse yang bisa menambah variasi dan kreativitas dalam membuat video. Anda hanya bisa menggunakan mode normal atau hyperlapse yang bisa mempercepat video hingga 32x.

 

Secara keseluruhan, kamera Infinix Note 11 Pro cukup baik untuk kelasnya. Namun demikian, Anda tidak bisa mengharapkan fitur-fitur tambahan atau efek-efek khusus yang bisa membuat foto atau video Anda lebih menarik atau unik. Jika Anda ingin mengambil foto atau video dengan lebih serius atau menyenangkan, Anda mungkin harus mencari ponsel lain dengan fitur-fitur kamera yang lebih lengkap.

 

Infinix Note 11 Pro mendukung konektivitas 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan USB Type-C. Ponsel ini juga memiliki dual SIM card slot dan dedicated microSD card slot untuk menambah kapasitas penyimpanannya.

 

Namun demikian, ponsel ini tidak mendukung konektivitas 5G, NFC, jack audio 3,5 mm, dan pengisian nirkabel. Ini mungkin menjadi kekurangan bagi sebagian orang yang ingin menggunakan fitur-fitur tersebut.

 

Jika Anda mencari ponsel dengan konektivitas 5G, Anda mungkin bisa melirik Poco M4 Pro 5G atau Realme Narzo 50A sebagai alternatif. Jika Anda mencari ponsel dengan NFC untuk pembayaran nirkabel, Anda mungkin bisa melirik Xiaomi Redmi Note 10S atau Samsung Galaxy A22 sebagai alternatif.

 

Jika Anda mencari ponsel dengan jack audio 3,5 mm untuk mendengarkan musik dengan headphone kabel, Anda mungkin bisa melirik Vivo Y53s atau Oppo A54 sebagai alternatif. Jika Anda mencari ponsel dengan pengisian nirkabel untuk kemudahan pengisian daya tanpa kabel, Anda mungkin harus membayar lebih mahal untuk ponsel lain dengan fitur tersebut.Infinix Note 11 Pro

Spesifikasi Infinix Note 11 Pro
Layar IPS LCD 6,95 inci, 1080 x 2460 piksel, 120Hz
Chipset MediaTek Helio G96 (12 nm)
CPU Octa-core (2×2.05 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55)
GPU Mali-G57 MC2
RAM 8GB
Penyimpanan 128GB (bisa diperluas hingga 2TB dengan microSD)
Kamera Belakang 64MP (f/1.7) + 13MP (f/2.5) + 2MP (f/2.4)
Kamera Depan 16MP
Baterai 5000 mAh (pengisian cepat 33W)
OS Android 11 dengan XOS 10
Konektivitas 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, USB Type-C
Fitur Lainnya Sensor sidik jari samping, speaker stereo, radio FM
Harga Rp. 2.800.000 – Rp. 3.000.000

Harga Infinix Note 11 Pro dapat bervariasi tergantung pada toko atau wilayah penjualan. Anda dapat membandingkan harga dari berbagai sumber online atau offline untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Baca Juga  Daftar Harga HP Realme Di ITC Roxy Mas Jakarta September 2023

Kamera dan Konektivitas

  • Kamera belakang utama: sensor OmniVision OV64C beresolusi 64MP (f/1.7)

  • Kamera belakang telefoto: sensor Samsung S5K3L6 beresolusi 13MP (f/2.5)

  • Kamera belakang depth: sensor GalaxyCore GC02M1B beresolusi 2MP (f/2.4)

  • Kamera depan: sensor Hynix HI1631Q beresolusi 16MP

  • Mendukung 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan USB Type-C

  • Tidak mendukung 5G, NFC, jack audio 3,5 mm, dan pengisian nirkabel

Infinix Note 11 Pro memiliki tiga kamera belakang dan satu kamera depan yang bisa mengambil foto atau video dengan kualitas yang cukup baik untuk harga ponsel ini. Kamera utamanya adalah sensor OmniVision OV64C beresolusi 64MP (f/1.7) yang bisa menghasilkan foto dengan detail dan warna yang baik dalam kondisi cahaya yang baik.

 

Kamera ini juga mendukung mode malam Night Mode yang bisa meningkatkan pencahayaan dan detail dalam situasi gelap atau redup. Hasilnya cukup memuaskan untuk ponsel seharga ini,

meskipun Anda mungkin akan melihat beberapa noise atau artefak jika Anda memperbesar foto.

 

Kamera ini juga bisa mengambil foto dengan resolusi penuh 64MP jika Anda ingin mendapatkan detail yang lebih tinggi. Namun demikian, ukuran file foto ini akan menjadi lebih besar dan Anda mungkin tidak akan melihat perbedaan yang signifikan dibandingkan dengan mode default 16MP.

 

Kamera telefoto adalah sensor Samsung S5K3L6 beresolusi 13MP (f/2.5) yang bisa digunakan untuk mengambil foto dengan zoom optik 2x. Kamera ini bisa memberikan hasil yang cukup jelas dan tajam saat mengambil foto dari jarak jauh. Namun demikian, kualitas foto dari kamera ini tidak sebaik kamera utama,

terutama dalam hal ketajaman atau distorsi tepi.

 

Kamera depth adalah sensor GalaxyCore GC02M1B beresolusi 2MP (f/2.4) yang bisa digunakan untuk mengambil foto potret dengan efek bokeh. Kamera ini bisa memberikan hasil yang cukup bagus dalam memisahkan objek dari latar belakang. Namun demikian, kamera ini tidak terlalu berguna karena kualitas gambarnya sangat rendah dan kurang detail atau warna.

Anda mungkin lebih baik menggunakan kamera utama atau telefoto untuk tujuan ini.

 

Kamera depannya adalah sensor Hynix HI1631Q beresolusi 16MP yang bisa mengambil selfie bagus dengan kulit halus dan wajah cerah.

Kamera ini juga mendukung mode potret Portrait Mode dan mode kecantikan Beauty Mode yang bisa meningkatkan penampilan Anda dengan mengedit fitur wajah atau latar belakang Anda.

Hasilnya bisa terlihat alami atau tidak tergantung pada preferensi Anda.

 

Dari segi video, Infinix Note 11 Pro bisa merekam video hingga resolusi 1440p (2K) 30fps dengan kamera belakang atau depan. Kualitas videonya cukup baik dalam kondisi cahaya yang baik, dengan warna dan detail yang akurat. Namun demikian, Anda mungkin akan melihat beberapa getaran atau goyangan saat merekam video karena tidak ada fitur stabilisasi video di ponsel ini.

 

Anda juga tidak bisa merekam video dengan resolusi yang lebih tinggi atau frame rate yang lebih tinggi, seperti 4K atau 60fps. Ini mungkin bukan masalah besar bagi sebagian orang, tetapi jika Anda ingin membuat video yang lebih profesional atau dramatis, Anda mungkin harus membayar lebih mahal untuk ponsel lain dengan kemampuan video yang lebih baik.

 

Selain itu, Infinix Note 11 Pro juga tidak memiliki mode slow motion atau time lapse yang bisa menambah variasi dan kreativitas dalam membuat video. Anda hanya bisa menggunakan mode normal atau hyperlapse yang bisa mempercepat video hingga 32x.

 

Secara keseluruhan, kamera Infinix Note 11 Pro cukup baik untuk kelasnya. Namun demikian, Anda tidak bisa mengharapkan fitur-fitur tambahan atau efek-efek khusus yang bisa membuat foto atau video Anda lebih menarik atau unik. Jika Anda ingin mengambil foto atau video dengan lebih serius atau menyenangkan, Anda mungkin harus mencari ponsel lain dengan fitur-fitur kamera yang lebih lengkap.

 

Infinix Note 11 Pro mendukung konektivitas 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan USB Type-C. Ponsel ini juga memiliki dual SIM card slot dan dedicated microSD card slot untuk menambah kapasitas penyimpanannya.

 

Namun demikian, ponsel ini tidak mendukung konektivitas 5G, NFC, jack audio 3,5 mm, dan pengisian nirkabel. Ini mungkin menjadi kekurangan bagi sebagian orang yang ingin menggunakan fitur-fitur tersebut.

 

Jika Anda mencari ponsel dengan konektivitas 5G, Anda mungkin bisa melirik Poco M4 Pro 5G atau Realme Narzo 50A sebagai alternatif. Jika Anda mencari ponsel dengan NFC untuk pembayaran nirkabel, Anda mungkin bisa melirik Xiaomi Redmi Note 10S atau Samsung Galaxy A22 sebagai alternatif.

 

Jika Anda mencari ponsel dengan jack audio 3,5 mm untuk mendengarkan musik dengan headphone kabel, Anda mungkin bisa melirik Vivo Y53s atau Oppo A54 sebagai alternatif. Jika Anda mencari ponsel dengan pengisian nirkabel untuk kemudahan pengisian daya tanpa kabel, Anda mungkin harus membayar lebih mahal untuk ponsel lain dengan fitur tersebut.

 

About Admin

Admin adalah seorang writer, content kreator, dan reviewer. Teknologi, gadget, komputer dan wirasusaha adalah yang paling menonjol dari admin. Selain aktif sebagai penulis, blogger juga mengelola berbagai channel youtube. About Me