Lampu Dinding Klasik Terbaik

7 Rekomendasi Lampu Dinding Klasik Terbaik 2022

Lampu Dinding Klasik Terbaik – Menghias rumah dengan berbagai ornamen dapat meningkatkan mood penghuninya. Salah satu ornamen yang sering dicari adalah lampu dinding klasik. Gaya klasik masih dicari, karena memberi kesan berwibawa dan tidak lekang oleh waktu. Lampu dinding klasik dapat memberikan sentuhan antik pada rumah Anda. Tak peduli rumahnya bergaya futuristik atau apapun, lampu dinding klasik yang sesuai akan tetap bisa menyatu sebagai bagian dekorasi rumah.

Memilih lampu dinding klasik itu mudah. Anda tinggal tentukan bahannya mau terbuat dari logam atau kayu. Bila bahannya logam, Anda bisa memilih antara bahan besi, baja, alumunium atau metal. Hampir semua bahan logam punya ketahanan yang tinggi, sehingga cocok sebagai ornamen penghias di dinding luar rumah. Bahan logam cenderung tahan segala cuaca dan kondisi. Desainnya rata-rata bergaya klasik Eropa, yang memberikan kesan mewah, gagah atau elegan. Sedangkan lampu dinding berbahan kayu, biasanya lebih memberikan kesan hangat dan natural. Bahan kayu dapat berasal dari kayu jati atau bambu. Biasanya dibuat secara konvensional dengan tangan (handmade) sehingga lebih memiliki estetika sebagai karya seni.

Hal lain yang perlu dipertimbangkan dalam memilih lampu dinding klasik adalah spesifikasinya. Apakah ia bersumber daya dari stop kontak, atau panel surya. Namun untuk jenis panel surya, masih belum banyak dijual di sini. Kemudian periksalah ukuran lampunya secara keseluruhan. Apakah terkesan terlalu kecil atau terlalu besar, sesuaikan dengan tinggi dinding atau desain rumah Anda. lalu terakhir, cek fitting lampunya. Apakah ia merupakan jenis fitting yang mudah dibelikan penggantinya atau tidak. Serta mudah/tidaknya mencari bohlam yang sesuai dengan fitting tersebut.

7 Rekomendasi Lampu Dinding Klasik Terbaik 2022

Di bawah ini merupakan lampu dinding klasik yang dapat Anda jadikan referensi sebagai hiasan rumah Anda:

Lampu Dinding Minimalis 11011

Lampu Dinding Minimalis 11011 Lampu Dinding Klasik Terbaik

Lampu dinding ini bermotif rumit, mirip sangkar dengan aksen bunga-bunga kecil. Menonjolkan kesan elegan dan mewah. Berbahan stainless steel dan kaca. Membuatnya cocok sebagai lampu hias di dalam rumah (indoor) maupun outdoor. Lampu dinding klasik ini berukuran 16 cm x 24 cm, punya fitting jenis E27. Kekurangannya bila kotor oleh debu cukup sulit untuk dibersihkan secara menyeluruh dikarenakan motifnya yang kelewat rumit.

Lampu Dinding Tipe GB6142/S

Lampu Dinding Tipe GB6142 S Lampu Dinding Klasik Terbaik

Banyak yang menyebut lampu bermodel kuno ini dengan sebutan lampu betawi, atau lampu jawa. Lampu dinding klasik ini berbahan metal dan kaca, sehingga cocok untuk pemasangan outdoor. Dimensinya 18 cm x 22 cm x 32 cm. Tersedia dalam tiga pilihan warna yang menarik: hitam, gold dan merah bata. Pemasangannya mudah, dan karena berdesain sederhana, lampu dinding ini cenderung mudah untuk dibersihkan.

Lampu Dinding Klasik 22078-1AB-TB

Lampu Dinding Klasik 22078-1AB-TB Lampu Dinding Klasik Terbaik

Mengambil gaya victorian, yang populer saat Ratu Victoria memerintah Inggris zaman dulu, lampu dinding ini begitu klasik, elegan dan mewah. Sehingga terkesan eksklusif. Kesan victorian ini langsung terasa begitu kita melihat lampunya yang khas berhias rumbai-rumbai. Rumbai-rumbainya terbuat dari frosted glass, sehingga lebih awet. Bahan utama lampu dindingnya sendiri adalah dari besi tempa yang kokoh. Fitting lampunya bertipe E27. Sedangkan pemasangan dan perawatan lampu ini harus hati-hati karena mudah pecah. Cocok untuk indoor seperti ruang tamu.

Baca Juga  7 Rekomendasi Pompa Aquarium Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Lampu Dinding Solar Cell Classic

Lampu Dinding Solar Cell Classic Lampu Dinding Klasik Terbaik

Bila yang lain menggunakan tenaga listrik dari stop-kontak, lain halnya dengan lampu dinding klasik satu ini. Sumber listriknya berasal dari panel surya pada bagian atas lampu. Dinilai lebih hemat karena tidak menambah beban listrik Anda. Untuk dapat berfungsi optimal, lampu ini harus terpapar cahaya matahari selama kurang lebih 8 s.d 10 jam. Sehingga lampu ini hanya cocok untuk pemasangan outdoor saja. Pada bagian pagar rumah, halaman, atau di taman. Produk lampu dinding ini telah mengantongi sertifikat IP65 yang membuatnya tahan air, sehingga aman dari hujan atau saat penyemprotan taman/halaman.

Lampu Hias Dinding Klasik Outdoor Indoor 1007c

Lampu Hias Dinding Klasik Outdoor Indoor 1007c Lampu Dinding Klasik Terbaik

Lampu dinding klasik ini cocok untuk penggunaan indoor maupun outdoor. Pas untuk dipasangkan pada taman, teras, pilar, koridor, atau pada dinding dekat pintu masuk. Berbahan alumunium cor dan kaca, lampu ini punya ukuran 16,5 x 22 x 41 cm. Dibuat dalam tiga pilihan warna yang bisa dipilih yaitu: kuning antik (gold), merah tembaga dan hitam. Menggunakan fitting lampu standar, yang dapat diisi dengan bohlam E27 merek apapun.

Lampu Tempel Dinding Kayu Jati Asli

Lampu Tempel Dinding Kayu Jati Asli Lampu Dinding Klasik Terbaik

Penggemar nuansa klasik Jawa pasti akan suka dengan lampu dinding ini. Terbuat dari kayu jati asli yang tersedia dalam tiga pilihan model. Menonjolkan kesan natural, hangat dan tradisional. Karena terbuat dari kayu, Anda harus pastikan kekuatan sambungan-sambungan lemnya kuat supaya dapat produk yang bagus.

Lampu Dinding Klasik 5007

Lampu Dinding Klasik 5007 Lampu Dinding Klasik Terbaik

Harganya termasuk ekonomis untuk kualitas di kelasnya. Lampu dinding ini bergaya klasik Eropa dan cocok untuk rumah dengan desain minimalis. Memberi kesan sederhana namun memesona. Pas untuk dipasang pada pilar pagar maupun bagian teras rumah. Fitting-nya standar, pakai model bohlam E27. Anda bisa memberinya bohlam dengan nyala kuning untuk memberi kesan hangat, atau warna putih untuk menonjolkan desain rumah Anda. Ukuran lampu ini 17 cm x 35 cm, dan terbuat dari besi dan kaca. Lampu ini termasuk produk yang laris.

 

Itulah beberapa pilihan lampu dinding klasik terbaik yang kami suguhkan. Memilih lampu yang tepat bagi rumah Anda sangat penting, karena selain membantu penglihatan saat malam, juga dapat memberi kesan estetik. Lampu dinding dapat menambah nilai keindahan rumah Anda sehingga makin sedap dipandang mata. Penghungi dan para tamu pun akan merasa nyaman di rumah tersebut.

About Dherta Elisabeth

Love Writing, Tech Enthusiast!